10 Inovasi Teknologi Karya Anak Bangsa

Kreatifitas anak Indonesia memang tidak pernah mati. Mereka seakan selalu dipenuhi gagasan untuk menciptakan inovasi terbaru di bidang apapun yang mereka gemari. Salah satunya adalah di bidang Teknologi dan Sains. Seperti beberapa penemuan di bawah ini yang merupakan kumpulan penemuan terbaru yang dibuat oleh anak Indonesia ditingkat SMU & SMK. 1. Deteksi boraks dengan tusuk gigi Kini, deteksi boraks dapat dilakukan dengan mudah, praktis, dan cepat. Dengan menggunakan alat yang bentuknya mirip tusuk gigi yang diciptakan anak SMA ini kita dapat mendeteksi boraks pada makanan yang bisa dilakukan kapan pun dengan hanya membutuhkan waktu 5 detik, tanpa harus melalui uji di laboratorium.
Selanjutnya »

10 Program Beasiswa yang Patut Dilirik

Gak cuma untuk jenjang Master atau S2 aja. Sebenarnya, banyak beasiswa yang juga tersedia buat mahasiswa di tingkat sarjana. Hanya saja, mungkin informasinya tidak sebanyak dan nama-nama programnya tak seterkenal beasiswa S2. Kalau kamu punya adik atau ponakan yang masih atau sebentar lagi masuk kuliah di tingkat sarjana (atau mungkin kamu sendiri masih kuliah S1 juga?), gak ada salahnya menyimak informasi di bawah ini. Siapa tahu, kamu, saudara, atau teman dekatmu bisa apply!
Selanjutnya »

Menguak Misteri Musik

Banyak penelitian mendukung teori bahwa musik berdampak positif terhadap prestasi belajar, namun tidak sedikit yang membuktikan sebaliknya. Di artikel ini, Hohero akan membahas bagaimana musik, secara umum, berpengaruh dalam hidup. Yuk, disimak! Di akhir artikel, Hohero akan membagi mixtape seru untuk kalian nikmati di saat belajar atau pun di waktu senggang. Musik adalah seni. Musik adalah bagian dari seni, dimana didalamnya dibutuhkan kreativitas, kemampuan teknis dan kemampuan berimajinasi. Selayaknya tarian yang merupakan ekspresi artistik dari gerakan, lukisan dari warna, begitu juga musik bagi suara.
Selanjutnya »

Akhir Pekan yang Seru dan Menyenangkan?

Teman-teman sering bingung setiap akhir pekan mau ngapain aja? Biasanya kalau sudah begini ujung-ujungnya main ke mal atau malah tidur seharian. Nggak ada yang salah dengan aktifitas tersebut, tapi akan jauh lebih baik untuk menghabiskan akhir pekan melakukan sesuatu yang produktif. Nah HoHero ada tips nih, gimana agar akhir pekan kamu lebih produktif sehingga kamu lebih semangat menghadapi hari efektif belajar di sekolah. Kegiatan sukarelawan Mungkin kamu sering melihat kegiatan ini dilakukan oleh kakak-kakak di tingkat universitas, jangan salah, kamu pun bisa melakukan kegiatan ini.
Selanjutnya »

Ngantuk dan Susah Konsentrasi di Jam Belajar?

Susah berkonsentrasi dan mudah mengantuk selama jam belajar? Nah, buat yang sering mengalami ini, berikut ada tips seru yang bisa membangkitkan semangat belajar kamu di sekolah: 1. SARAPAN! Kalau kamu sering merasa ngantuk dan lemas selama belajar, kemungkinan kamu melewatkan sarapan. Nah, sarapan merupakan salah satu elemen penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum memulai hari. Tidak hanya sebatas menghindari perut berbunyi kruyuk-kruyuk selama belajar, sarapan juga dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk dapat meningkatkan kemampuan daya ingat dan konsentrasi selama belajar.
Selanjutnya »

MaGIC di Malaysia

Bulan ini hingga awal Desember mendatang Homework Hero berkesempatan mengikuti MAP ASEAN Track, salah satu program akselerasi dari Malaysian Global Innovation & Creativity Centre (MaGIC) yang cukup bergengsi. Homework Hero berkesempatan menjadi salah satu dari 76 startup terpilih dari berbagai negara untuk berpartisipasi dalam program ini. Selama empat bulan ke depan, Homework Hero akan menikmati banyak sekali fasilitas, termasuk diantaranya sponsorship senilai US $400.000, kesempatan untuk belajar dari mentor-mentor kelas dunia dan akses langsung ke mitra kerja, seperti Axiata, Digi, Maxis, Maybank, Accenture.
Selanjutnya »