Budaya Curang Saat Ujian

​Budaya curang saat ujian sudah menjadi hal biasa di kalangan pelajar masa kini demi mendapatkan nilai yang memuaskan. Baik berupa bocoran soal, kunci jawaban, upaya menyontek, pengawas yang curang dan berbagai hal lainnya. Namun faktanya budaya curang selalu dikaitkan dengan siswa yang menyontek, padahal dengan adanya aksi curang lain seperti; bocoran soal, kunci jawaban, kerja … Lanjutkan membaca Budaya Curang Saat Ujian

Ayo Bermain Rubik!

Halo Kawan Hero! Tidak terasa kita sudah memasuki libur panjang Natal dan akhir tahun. Di waktu-waktu libur seperti ini, tentunya kita mempunyai waktu luang yang lebih banyak dari hari-hari biasanya. Nah, dari pada bingung mau ngapain di waktu luang, tidak ada salahnya apabila kalian mengisi waktu luang kalian dengan bermain rubik. Kira-kira apa sih yang … Lanjutkan membaca Ayo Bermain Rubik!

Selamat Hari Ibu, Pendidik Sepanjang Masa!

Halo Kawan Hero! Oke, dari judulnya saja pasti kalian sudah bisa menebak apa isi artikel ini. Ya, tepat tanggal 22 Desember nanti kita akan merayakan Hari Ibu, sebagai bentuk peringatan, Homework Hero mempersembahkan tulisan ini, untuk Ibu, perempuan yang telah melahirkan kita, sekaligus pendidik sepanjang masa untuk kita. Siapa sih yang tidak sayang dengan sosok … Lanjutkan membaca Selamat Hari Ibu, Pendidik Sepanjang Masa!

Belajar Seru dan Efektif dengan Metode Mindmap

Halo Kawan Hero! Bagaimana hasil UAS kalian? Sesuai yang diharapkan? Atau sebaliknya? Kalau hasil kalian sesuai dengan yang diharapkan, bersyukur banget bisa bebas dari pekan remed. Kalau sebaliknya? Pasti bakalan sedih banget karena udah belajar mati-matian dari pagi sampai malam ketemu pagi lagi, tapi nilai mencapai KKM aja rasanya susah. Tapi… kalian enggak perlu sedih! … Lanjutkan membaca Belajar Seru dan Efektif dengan Metode Mindmap