5 Aplikasi Keren untuk Pelajar

Sebagai seorang pelajar kita tentunya tidak lepas dari yang namanya ujian, PR, jadual kursus-kursus seusai sekolah sampai kegiatan ekstrakulikuler baik di dalam ataupun luar sekolah. Nah, saat ini sudah banyak sekali teknologi aplikasi digital yang bisa membantu pelajar untuk memperlancar dan mengelola proses belajar, sehingga lupa untuk mengerjakan tugas ataupun telat mengikuti jadwal kelas/ujian tidak dapat dijadikan sebagai alasan.

Berikut ini 5 aplikasi gratis yang wajib kamu miliki di ponsel Android kamu untuk mempermudah tugas yang ada.

My Study Life

1

 

Aplikasi gratis My Study Life dapat membantu kamu mencatat seluruh jadual kegiatan kamu, mulai jadual pelajaran, kuis, ujian hingga kapan deadline mengumpulkan PR. Dengan penampilan yang warna-warni kamu jadi semangat untuk mencatat agenda belajar kamu.

Microsoft Office Mobile

microsoft-office-android

 

Aplikasi ini sama mudahnya dengan versi di komputer. Kamu bisa menggunakan Word, Excel dan PowerPoint kapan pun tanpa perlu membawa-bawa laptop!

Alarmy

3032191-slide-s-2-alarmy

Untuk kamu pecinta tombol “snooze” yang tidak bisa bangun sesuai jadwal, bahkan dengan alarm yang kencang, ada solusinya nih. Alarmy, adalah alarm jam yang paling mengganggu di dunia, didesain untuk memaksa kamu terbangun dari kasur. Ini akan mendaftarkan area foto rumah kamu dan alarm akan mati ketika kamu sudah beranjak dan menjauh dari kasur.

Dictionary.com

dictionary-com

Males saat bawa kamus ke sekolah? Tenang karena dengan aplikasi Dictionary.com, kamu tak perlu repot-repot membawa kamusmu yang super besar itu ke sekolah. Dictionary.com memberikan arti dari kata yang sedang kamu cari. Bukan hanya itu Dictionary.com juga menyediakan sinonim dan antonym dari setiap kata. Dan menariknya lagi Dictionary.com kamu bisa menambah pengetahuan kosa katamu setiap hari.

Homework Hero

mengerjakan-prkapan-saja-dimana-saja

Homework Hero adalah aplikasi android yang dapat membantu kamu mengerjakan PR atau soal-soal pelajaran yang kamu rasa sulit. Seperti apa caranya? Nah, aplikasi ini mudah sekali untuk digunakan, kamu hanya perlu mengambil foto soal yang kamu anggap sulit, pilih mata pelajaran serta kelas dan jangan lupa masukannya juga pertanyaan yang ingin kamu tanyakan sehingga memudahkan teman-teman lainnya membantu kesulitan belajar kamu. Mudah kan! Aplikasi ini bisa diunduh melalui PlayStore disini